Semua Bisa Menjadi Petani, Asal Ada Kemauan

Kami mengawali bulan penuh dengan kasih ini, dengan mengadakan YouSUF (Youth Support Urban Farmers) bersama dengan para relawan pertanian di Kelompok Tani Kelina Padean pada akhir pekan lalu (09/02). Kali ini kami mempersiapkan lahan baru di Kelurahan Padean Lamper. Nantiny,  lahan yang disiapkan, akan disulap menjadi lumbung pangan sehat bagi masyrakat sekitar dalam waktu dekat.

Kelina Pandean merupakan mitra Teman Berkebun sejak 2018, yang memiliki spesialisasi pada optimalisasi lahan sempit. Lahan sebelumnya yang mereka gunakan adalah pinggiran jalan Gang Kelinci di sekitar rumah Pak Joko & Bu Mugi. Melalui Program Kawasan Rumah Pangan Lestari, besutan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Kebun ‘Mekar Pagi’ akan hadir melengkapi titik kebun kota di kelurahan ini.

Setiap Jumat pagi , Teman Berkebun juga berkesempatan untuk menyambangi Rumah Difabel Semarang. Kami sedikit demi sedikit membuat kebun untuk para anggota komunitas sahabat difabel Semarang. Hal ini sejalan dengan mimpi kita bersama bahwa siapa saja bisa menjadi petanim tidak terkecuali bagi para penyandang disabilitas. Diadakannya kelas berkebun khusus ini, menjadi media pembelajaran bagi para anggota, sekaligus latihan fisik yang lebih positif.

Di bulan ini masih banyak lagi kegiatan yang bisa anda ikuti demi memperkaya pengetahuan baik soft-skill maupun hard-skill berkebun di perkotaan kita. Untuk itu jangan lupa untuk selalu cek update dari kami melalui sosial media kita di Instagran, Facebook Page, Twitter, dan website kami. 

TAGS :

Leave A Comment