Panen Setiap Saat di Kebun Rooftop Spiegel

Sudah satu setengah bulan kebun rooftop Spiegel yang berlokasi di Spiegel Bar & Bistro berjalan. Berbagai macam tumbuhan yang dibutuhkan dapur sedikit demi sedikit terpenuhi. Beberapa microgreen mulai kerap dipanen langsung sehingga dan dapat menopang kebebutuhan dapur.

Beberapa komoditas yang kita tanam meliputi microgreen peashoots, mustard, sun flower dan kangkung, dan rempah-rempah Eropa. Ini adalah upaya simulasi ‘garden to table’ pada tahap yang sangat ‘awal’. Ini menunjukan bahwa restoran di daerah kota juga sudah bisa berupaya berkebun untuk menopang kebutuhan komoditas di setiap masakan yang mereka buat.

Kegiatan ini melibatkan tidak hanya tim Teman Berkebun namun juga karyawan Spiegel khususnya yang berkerja di bagian Dapur restoran. Ini adalah upaya Teman Berkebun untuk menjamin kegiatan berkebun di Rooftop Spiegel tidak hanya ada di tangan kami, namun mereka yang merupakan tuan rumah.

Dalam waktu dekat ini, kebun yang lahir dari hasil kolaborasi dari teman berkebun dan Spiegel Bar & Bistro ini, akan membuka hajat kecil dalam sebuah kemasan kelas berkebun. Karena kami adakan di tengah pandemic kami batasi peserta kelas ini hanya 10 orang saja. Untuk itu, silahkan cek di menu ‘agenda’ kami.

Author

  • Itsnani Mardlotillah

    I used to work as a Project Development specialist working with International networks such as CCIVS of UNESCO, NVDA, Africa Network, and Pan America, for more than 5 years. I am a multitasking person. I can be placed in several tasks. As a professional, I work independently as a bilingual writer (EN & ID), graphic designer, website developer, and collaborative freelance researcher. In 2017 I decided to establish my enterprise called Bhumi Horta. Now we have Bhumi Horta Ent or temanberkebun.com, Bhumi Media, and Bhumi Horta Foundation.

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *