Seklumit Cerita Slogan “1 Rumah, 1 Kebun”

Ketika anda mulai berkenalan Teman Berkebun, anda akan mulai akrab dengan slogan kami 1 Rumah, 1 Kebun. Slogan ini terdengar sangat ringan. Namun, sebenarnya slogan ini mewakili impian kami. Slogan ini, mengiringi di setiap langkah kami besama mitra petani dan para sobat berkebun.

Berawal dari kegemaran berkebun di rumah, kami mulai berangan-angan apabila kebiasaan kami bisa dilakukan pula oleh keluarga lainnya, betapa ketahanan pangan keluarga benar-benar bisa terwujud. Tanaman yang ditanam, meliputi tanaman untuk keperluan pangan. Mayoritas yang kami tanam, cabe rawit, tomat, terong, sayur-sayuran daun, tanaman obat dan herba.

Ide untuk mendirikan sebuah institusi kami mulai pupuk pada akhir 2015, namun kami belum menemukan bentuk yang pas untuk menampung impian kami. Hingga pertemuan kami dengan beberapa sahabat, meyakinkan kami untuk mendirikan “Bhumi Horta” pada tanggal 22 April 2017. Ini adalah upaya kami, dengan harapan impian kami tidak hanya menjadi impian keluarga kami, namun juga semua keluarga yang berkenan untuk bergabung bersama kami.

Pada tahun 2018, kami memutuskan untuk mengenalkan diri kami sebagai “Teman Berkebun”. Sebutan ini kami rasakan lebih mudah diingat, serta memutuskan penerapan slogan “1 Rumah, 1 Kebun”. Penerapan slogan ini terlihat dari semua produk dan jasa yang kami tawarkan tidak terlepas dari usaha kami untuk menyederhanakan cara berkebun di rumah. Karena kami percaya, kecil maupun besar rumah kita, kebun tetap harus diahadirkan bukan untuk aksesoris semata, namun sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari keluarga kita.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *