Perjalanan Singkat Kami di Purwakarta

Teman Berkebun bersama Divisi Kebun PT KAL melakukan kunjungan singkat di PT East West Seed Indonesia pada hari kamis, 27 Januari 2022. Tujuan dari kunjungan ini adalah melakukan penjajakan kerjasama jangka pendek, menengah hingga panjang terkait dengan pengembangan kebun rembes yang sedang kami kawal bersama sejak pertengahan tahun lalu.

Kunjungan Singkat di Area Pabrik

PT East West Seed Indonesia yang kerap dikenal dari benih Cap Panah Merahnya adalah salah satu perusahaan benih yang ternama dan terbesar saat ini di Indonesia bahkan di Asia tenggara. Kunjungan ini juga dalam rangka kami bertukar pengalaman dalam pengelolaan kawasan pertanian yang terintegrasi dengan sektor bisnis yang sudah berjalan.

Di awal hari kunjungan kami kami langsung disambut oleh Pak Iqbal dan Pak Fathur di lobby kantor dan saling mengenalkan diri satu sama lain tentang maksud dan tujuan kunjungan pada hari itu. Setelah itu, kami diajak untuk berkeliling urban farming center untuk melihat beberapa instalasi dan ragam jenis tanaman yang dipamerkan di area ini. Lalu kegiatan ditutup dengan obrolan santai di depan kios urban farming center.

Perkenalan PT East West Seed Indonesia, PT KAL & Teman Berkebun

Teman Berkebun pada awal dia berdiri pada tahun 2017, banyak mendampingi individu hingga komunitas yang mayoritas memiliki lahan terbatas di perkotaan namun berkeinginan untuk membuatnya menjadi produktif. Dengan bertemunya kami dengan PT KAL pada tahun 2021, adalah kali pertama kami untuk ikut mengembangkan lahan yang cukup luas di daerah Bukit Mijen, Semarang.

Kebun Rembes sendiri berkonsep pertanian organik berkelanjutan yang terintegrasi dengan sentra bisnis kuliner dan pengolahan limbah. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi kami bersama yang tentunya tidak dapat dicapai apabila tidak dibarengi semangat kami untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, dan membuka kran kerjasama dengan beberapa pihak untuk turut memajukan kebun rembes di masa yang akan datang.

itsnanim

Leave A Comment