Arti Kemerdekaan Bagi Kami

Hampir tiga tahun lamanya kita tidak bersua dengan sanak saudara dan handai taulan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk negeri kita. Tepat pada hari ini, negeri ini menginjak umurnya yang ke-77 tahun. Kami sangat bersyukur, akhirnya kami dapat kembali bertatap muka menyaksikan bendera merah putih yang berkibar di tengah lapangan dengan gagahnya. Bendera yang menjadi saksi lahirnya bangsa ini, setelah melewati asam dan garam pedihnya masa penjajahan. 

Sebagai bangsa yang telah merdeka, kita masih belajar untuk berdiri dengan bangga di atas kaki kita sendiri. Tegap dan mantap melangkah kedepan bersama mengatasi rintangan yang ada, demi mewujudkan negeri yang kita impikan bersama. Senantiasa mempersiapkan dengan hati hati demi masa depan yang lebih cemerlang untuk generasi selanjutnya.

Mimpi kita boleh melambung tinggi namun jangan lupa bumi adalah tempat kita berpijak. Jejak langkah kita telah mengubah wajah republik ini. Negeri “Gemah Ripah Loh Jinawi’ kini tengah menghadapi permasalah lingkungan yang kian bertambah kian mengancam kelangsungan kehidupan bangsa ini untuk generasi mendatang. Apakah selama ini kita hanya berbuat kerusakan? Sudahkah kita melakukan tindakan perbaikan di muka bumi barang secuil? Karena kami meyakini bahwa manusia adalah pemimpin di muka bumi ini.

Kami Teman Berkebun sebagai bagian dari Bhumi Horta Foundation, lahir di tahun 2017 bertepatan dengan hari bumi tanggal 22 April, bermimpi menjadikan bidang pertanian sebagai sebuah solusi yang dapat menyelaraskan terwujudkan ketahanan pangan dengan misi misi mulia penyelamatan lingkungan. Melibatkan penuh masyarakat lokal dan generasi muda sebagai motor untuk mempercepat perubahan yang diharapkan. 

Memang belum selesai tugas kami di negeri ini. Itulah alasan kenapa kami masih berdiri hingga kini. Dukungan para mitra petani yang kami dampingi beserta komunitas teman berkebun yang setia dengan produk dan layanan kami telah menjelma menjadi motivasi yang tidak akan pernah gagal membuat kami terus bermimpi. Mohon doakan kami agar kami tetap istiqomah mengemban tugas mulia ini. 

Indonesia Merdeka!

Bangkitlah! Ayo Tumbuh Lebih Kuat Lagi dan Lagi!

Aamiin ya Rabb

itsnanim

Leave A Comment