Atur Kunjungan di Kebun Kami

Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami membuka kunjungan untuk keperluan terbatas dengan kuota terbatas. Anda akan mendapatkan konfirmasi lebih lanjut mengenai jadwal kunjungan anda melalui pesan WA/e-mail setelah anda mengirimkan formulir. Apabila ada kendala silahkan hub kami di 0812-1504-4180

Kebun Rembes

Hampir 50 % dari total kurleb 3000 meter persegi dari demplot kebun pangan yang akan kami buat di Rembes. Saat ini masuk tahap pembersihan lahan di area yang didominasi pepohonan buah-buahan yang sudah tertanam. Kebun Pangan di area barat kebun pangan akan bersandingan dengan kebun buah yang akan kami revitalisasi hingga beberapa titik muara hasil pengolahan air limbah yang kami akan kami manfaatkan untuk budidaya ikan air tawar.

Di area sebelah barat kebun pangan juga akan ditempatkan kandang ayam brahma yang terhubung dengan kebun dengan hadirnya ‘chicken tunnel’ di beberapa titik. Ayam yang kami rencanakan hadirkan di demplot kebun ini adalah ayam brahma. Instalasi hewan ternak ini juga kami pertimbangkan sebagai sumber biomassa yang akan menopang kebutuhan nutrisi kebun dalam jangka panjang.

Di area barat juga berdiri bekas tower air pada zaman perkebunan di masa lampau atau pada era kolonisasi Belanda. Saat ini tower air ini masih berdiri kokoh dengan berbagai macam cerita yang dapat kita dengarkan dari para pekerja kebun saat ini, yang beberapa dari mereka masih memiliki keturunan orang-orang kebun di masa lampau. Tunggu cerita lebih lanjut tentang tower ini di artikel kami selanjutnya ya sobat berkebun!

Temukan Kami di Google

Kisah Kebun Rembes

Produk Kebun Rembes