Ramu Rasa, Mengajak Merasakan Kembali Diri Kita

Setelah sempat vakum karena wabah Covid-19 sejak bulan April, pada Hari Sabtu, 10 Oktober 2020, Teman Bersama bersama dengan Little Organic Kitchen dan Kebun Mitra Kami Berkah Bhumi kembali membuka kebun mitra kami bagi para sobat berkebun yang sudah rindu ngebun.

Bukan Kelas atau pun pasar kebun yang sering kami lakukan sebelum pandemi, namun kali ini kami hadir dengan suasana yang berbeda. Melalui ide dari kawan kami Nia Nurdiansyah dari Little Organik Kitchen kami meluncurkan acara baru yang bertajuk “Ramu Rasa”. Konsep yang memadukan kebutuhan manusia kembali ke alam melalui aktifitas mindful eating, membumi (earthing), berkebun dan meditasi.

Kegiatan ini sekaligus menjadi awal dari niat kami untuk memulai kembali aktifitas offline bersama sobat berkebun. Namun, kewaspadaan dari kami selaku penyelenggara kegiatan, selalu kami utamakan, karena kami sadar pandemi ini belum berakhir. Pembatasan jumlah peserta, social distancing, serta menggunakan masker selama kegiatan menjadi kewajiban yang terus kami kawal.

Sesi bersama Teman Berkebun

Peserta datang di lokasi pukul 12:30 waktu setempat. Little Organic Kitchen langsung menyambut dengan santapan sehat yang sebagian bahanny,  kami panen langsung dari kebun kami. Peserta dimanjakan pemandangan hijau di kebun mitra kami Berkah Bhumi, dengan diiringi dengan alunan musik yang lembut. Menjelang senja, teman berkebun mengajak para peserta untuk melakukan aktifitas berkebun ringan dengan langsung menggunakan tangan tanpa perantara apa pun. Di akhir kegiatan peserta diajak untuk bermeditasi sejanak di pematang sawah, dengan suasana senja yang kental.

Kegiatan ini akan kembali kami adakan dalam waktu dekat. Ini juga menjadi pembuka, kedepannya, kebun mitra kami mulai kami buka secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, demi keselamat kita bersama, utamanya masyarakat setempat yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan kami kedepannya. Segala update terkait aktifitas kami, produk dan layanan kami silahkan untuk selalu pantau melalui sosial media kami di facebook maupun instagram serta website kami di www.temanberkebun.com

Leave A Comment